Notification

×

Kategori Berita

Tags

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PEDULI DE FITRI

Senin, 02 Maret 2020 | Maret 02, 2020 WIB Last Updated 2020-03-17T03:22:52Z
KODE IKLAN DISINI
KODE IKLAN DISINI
FITRI HENDAYANI

Nama                                  : FITRI HENDAYANI
Usia                                    : 6 Tahun
Tempat Tanggal Lahir         : Tasikmalaya 24 Januari 2014

Beliau Mengidap penyakit,

1. Kelainan Jantung
2. Kelainan Pembuluh Darah
3. Masalah pertumbuhan Gigi









Assalamu’alaikum Wr Wb
Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Alloh SWT atas segala nikmat dan karunia -Nya kita masih bisa beraktifitas dan diberikan kesehatan hingga saat ini .
Shalawat serta salam mari kita haturkan kepada panutan alam yakni habibana wanabiyyana Muhammad SAW .
Usia Fitri Hendayani saat ini 6 tahun,ia menderita penyakit Kelainan jantung ,penyempitan jantung sejak lahir namun baru diketahui saat usia de Fitri menginjak 2 tahun dan menjalani tindakan pengobatan rawat jalan dan rawat inap di RS SMC Singapara kab.Tasikmalaya Jawa Barat.
Awalnya de fitri lahir normal dengan berat badan 3,6 Kg namun setelah 40 hari berat badannya menurun kemudian mata sama badan menguning hingga dokter di RS tersebut memponis terkena penyakit liver ,De fitripun diharuskan berobat jalan selama 6 bulan dan alhamdulillah saat itu kondisinya mulai membaik.
Setelah usianya masuk ke 11 bulan De Fitri harus masuk RS kembali karna diare karena kondisinnya drop ia masuk ICU dan rawat inap selama 3 hari 3 malam ,setelah dinyatakan membaik de fitri bisa pulang . 
Setelah 2 tahun de fitri sakit pilek biasa dan diperiksakan ke dokter/klinik terdekat,namun statment dokter saat itu indikasi kelainan pada jantung, kedua orang tuanyapun memberanikan diri untuk di cek ke salah satu dokter spesialis yangada di Tasikmalaya, lalu diperiksa oleh ahli jantung RS TMC Kota Tasikmalaya dan hasilnya positive anak itu mengidap kelainan pada jantung dan penyempitan pada jantung sehingga dokter tersebut menyarankan untuk dilakukan tindakan balon ke RSUP Dr.Hasan Sadikin Bandung .
setelah di bandung ternyata tidak bisa dilakukan tindakan terapi balon dan harus dirujuk ke RS Jantung Nasional Harapan Kita Jakarta Barat.dikarenakan kurangnya pengetahuan dan informasi seputar aturan berobat keluaarga De Fitridari terus-terusan menunggu telp dari pihak RSHS untuk mendapatkan rujukan buat ke RSJN Harapan Kita dan terus menunggu rujukan tersebut selama berbulan-bulan hingga sekarang . Disampingfaktor ekonomi dan melihat keadaan De Fitri pertumbuhannya bagus dan sehat akhirnya keluarga tidak melanjutkan pengobatan .
Diusianya yang ke 6 tahun pas di bulan januari tiba-tiba De Fitri mengalami drop selain itu ada gangguan pada bagian tangan, kaki dan juga mulutnya gerak-gerak sendiri hingga ia dirawat selama 7 hari di RS SMC.setelah dinyatakan membaik akhirnya de Fitri pulang ,namun selama 3 hari dirumah ia malah drop kembali kritis trombosit sampai 2600 dan langsung dirawat kembali selama 10 hari , setelah kondisinya membaik ia disarankan untuk dirujuk ke RS Jantung & Pembuluh Darah Nasional Harapan Kita Jakarta Barat.
Saat ini keluhan terberat yang Fitri Hendayani rasakan adalah mudah cape, jika nangis langsung membiru dan ketergantungan obat, dan harus segera dilakukan tindakan operasi agar penyakit ini tidak semakin parah. Jika tidak mendapatkan tindakan tersebut dalam waktu dekat akan berakibat pada terganggunya pertumbuhan anak, keluar masuk rumah sakit dan bisa berakibatkan fatal.
Untuk berobat Fitri Hendayani mengandalkan biaya dari Ayahnya yang mana kesehariannya beliau berjualan air bersih yang didorong menggunakan gerobak diperantauan
Demikian landasan kami membantu pendampingan pengobatan de fitri dan kaami akan mencoba melakukan menggalang dana untuk biaya sehari-hari selama pengobatan de fitri baik itu di RSHS atau nanti di HARKIT . Semoga saja de fitri dimudahkan rezekinya dan dilancarkan segala prosesnya ,Aamiin YRA .


Atas segala perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terimakasih.

Pada tanggal 3 Maret 2020 de Fitri warga cigadog pengidap kelainan jantung dan penyempitan pembuluh darah berangkat ke RSUP Dr.Hasan Sadikin Bandung, yang mana tujuan awalnya mau ke RS Jantung Nasional Harapan Kita Jakarta .
Namun karena aturan BPJS itu sendiri ga bisa langsung dari RS daerah ke RS Nasional maka de fitri harus di rujuk dulu ke RSHS Bandung sesuai faskes tingkat 3 .



Pada tanggal 4 Maret 2020 de fitri melakukan konsul ke Poli Kardio Anak yang mana dari kardio anak sendiri membenarkan bahwa de fitri harus d lakukan tindakan nanti d Harkit ,namun tidak bisa langsung hari ini dan harus dilakukan beberapa konsulan ,dan hari ini de fitri diberikan konsulan ke poli gigi ,poli syaraf dan juga diberikan konsulan untuk ECHO di poli Cardiac Center .



Pada Tanggal 5 Maret 2020  de fitri melkukan konsul ke poli Gigi RSHS yang mana hal ini bagi keluarga sangat mengagetkan de fitri harus dicabut giginya kurang lebih sebnayak 10 gigi dikarenakan kondisi giginya bolong-bolong dan sangat membahayakan bagi orang yang mengidap kelainan jantung mengingat gigi itu ribuan urat saraf .
selain itu harini de fitri juga konsultasi ke poli saraf yang mana poli saraf menganjurkan untuk dilakukan CT Scan Kepala yang mana akan kami jadwalkan besok dan iasanya persiapan CT Scan kurang lebih dari 3x24 jam..
selain itu de fitri juga harus membuat rujukan khusus untuk kepoli gigi yang mana rujukan tersebut harus dimulai dari faskes 1 - faskes 3 atau dari klinik/puskesmas sampai RSHS Bandung yang mana kami bagi tugas pendampingan untuk mengurus didaerah dan mengurus di RSHS Bandung . ,semoga saja hasilnya bagus Aamiin YRA .

Pada Tanggal 10 Maret 2020 de fitri melanjutkan pengobatannya untuk persiapan CT Scan di RSHS Bandung . Walaupun susah dan ngambek katena ada rasa trauma yang begitu besar pada diri de fitri alhamdulillah de fitri hari ini sudah melakukan cek Lab dan hasilnya besok .
sebelum dilakukan Ct scan de fitri diharuskan konsul ke poli anestesi dikarenakan dokternya nanti takut aga rewel akibat rasa trauma tersebut .
terimakasih atas segala perhatiannya dan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan sebagian rezekinya untuk kelancaran pengobatan de fitri hingga saat ini ..
atas segala perhatiannya saya ucapkan terimakasih .
#Salamorangbaik
#SAPATasikmalaya

Pada Tanggal 13 Maret 2020 Hari ini de fitri dilakukan CT Scan di RSHS Bandung walaupun rasa trauma de fitri masih begitu besar dan hampir saja gagal dilakukan ct scan atau dilakukan bius .
dengan dukungan dari kedua orang tuannya serta do'a dari orang baik semuanya ,Alhamdulillah proses CT Scan de Fitri berjalan dengan lancar tanpa dibius dan hasil CT Scan tersebut 10 hari jam kerja dan akan kami informasikan kembali .
namun hari ini kami langsung pulang ke Tasikmalaya dikarenakan nanti hari senin de fitri harus dibawa ke RS SMC untuk dilakukan konsul ke poli gigi ,dikarenakan poli gigi RSHS rujukannya itu harus khusus mulai dari faskes 1 atau puskesmas ,faskes 2 atau RSU Daerah peruntukannya langsung ke poli Gigi RSHS yang mana saat saya temui ke RS SMC rujukan tersebut harus ada orangnya dan tidak bisa diwakilkan dan jika rujukannya sudah ada de fitri akan langsung berangkat lagi ke RSHS bandung untuk dilakukan konsul lanjutan .
terimakasih atas donasi dan do'a dari orang baik semua ,semoga saja kebaikan kakak/bapa/ibu semua dapat digantikan sang maha pencipta dengan rezeki yang lebih berlimpah lagi .. Aamiin YRA ..
atas segala perhatiannya saya ucapkan terimakasih.



Pada Tanggal 16 Maret 2020 de fitri melakukan kontrol ke poli Gigi RS SMC Singaparna Tasikmalaya didampingi rekan SAPA Tasikmalaya oleh rekan saya kang tian .

sesuai permintaan dr dari poli gigi RSHS Bandung waktu lalu de fitri harus meminta rujukan khusus ke poli gigi RSHS mulai dari puskesmas hingga RSUD harus khusus .
setelah melakukan beberapa pemeriksaan Alhamdulillah rujukan khusus buat ke poli gigi RSHS sudah ada dan tinggal berangkat ke bandung lagi dan akan kita informasikan lagi nanti .
keceriaan de fitri dan semnagat keluarga atas keinginan untuk melihat de fitri sembuh total menjadi semangat jg buat kami yang mendampingi proses pengobatan de fitri hingga saat ini dan kakke nenek de fitri yang sangat luar biasa ikut serta aktif dan ingin tahu perkembangan de fitri membuat kami merasa terharu karena begitu besar bahu membahu keluarga ini untuk bisa melihat anak/cucu nya segera sembuh dan segera main serta belajar seperti anak lainnya tanpa merasakan lagi kesakitan sedikitpun .
Terimakasih juga kepada kakak/bapa/ibu semua yang sudah ikut serta dan mendukung kelancaran pengobatan de fitri baik itu doa ,tenaga serta materi yang begitu ikhlas hingga saat ini . 
semoga kebaikan  kawan-kawan ,kakak/bapa/ibu semua dapat digantikan Alloh SWT dengan kenikmatan yang lebih berlimpah lagi . Aamiin YRA .

×