Notification

×

Kategori Berita

Tags

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli De Arfan Pengidap Hydrosepalus

Kamis, 01 Oktober 2020 | Oktober 01, 2020 WIB Last Updated 2020-10-02T04:37:34Z
KODE IKLAN DISINI
KODE IKLAN DISINI
Assakamu'alaikum Sahabat SAPA Tasikmalaya, Perkenalkan beliau adalah Muhamad Arfan Mukhlashi kerap di sapa De Arfan salah satu Warga Kabupaten Tasikmalaya bagian selatan. Usia De Arfan saat ini 1 tahun 10 bulan, menderita penyakit Hydrocephalus sejak lahir namun diketahui saat usianya 5 bulan dan saat ini sedang menjalani pengobatan di RS Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin (RSHS), Bandung.
Saat Berada di Rumah Singga bersama sang ibu Awalnya De Arfan lahir secara normal ,namun saat usianya 3 bulan ukuran kepalanya berbeda dengan anak seusianya ,tetapi ia sangat aktif serta ceria seperti anak seusianya . Saat usia 5 bulan orangtua De Arfan melihat hal yang kurang wajar sebab anaknya belum bisa tengkurap sendiri belum lagi di tambah demam yang tinggi secara berkala . Ibunya membawa De Arfan ke Puskesmas terdekat lalu dirujuk ke RS Umum Daerah Kab.Tasikmalaya untuk dilakukan pengobatan lanjutan ,setelah dilakukan beberapa pemeriksaan De Arfan dirujukan ke RSUP Dr.Hasan Sadikin Bandung untuk dilakukan pemeriksaan serta tindakan lanjutan . Saat ini keluhan terberat yang De Arfan rasakan saat ia panas tinggi suka keluarnya cairan bening dibagian telinga, dan harus segera dilakukan tindakan operasi atau pemasangan selang dibagian kepala agar penyakit ini tidak semakin parah. Jika tidak mendapatkan tindakan tersebut dalam waktu dekat akan berakibat terganggunya bagian otak dan berakibatkan fatal.
Berikut adalah Foto Ayahanda De Arfan yang bekerja sebagai buruh harian lepas, beliau hanya mencari pakan kambing dan sapi milik tetangganya, pengobatan de Arfan hanya mengandalkan dari hasil ayah nya sendiri yang memang sudah jelas itu tidak akan cukup sama sekali.
×